Minggu, 05 Juli 2009

Potret ketololan mayoritas mahasiswa

tidak bisa dipungkiri bahwa mahasiswa menjadi sesuatu yang sangat mahal harga. harga yang harus dibayar menjadi mahasiswa pun semakin mendekati keadaan yang tidak rasional mengingat buruknya sisten pendidikan nasional kita seteleahah di sahkan UU SISDIKNAS dan UU BHP. Namun bagi mayoritas mahasiswa mereka malah bersikap seperti tidak ada masalah deng fenomena tersebut padahal justru akan membuat mahasiswa menjadi tidak berdaya dalam biaya pendidikan.
yang yang menjadi potret buruk mayoritas mahasiswa adalah mereka tidak memikirkan apa yang akan terjadi ke depan, entah pendidikan semakin tak rasional atau pendidikan menjadi komoditas ekonomi mereka seakan tak peduli. Kebanyakan mereka hanya peduli pada hari-hari ini yang dengan berbagai alasan mereka pun juga beralasan munafik.
ketika teman teman minoritas mahasiswa yang sebenarnya mengajak untuk bergerak dan mengetuk hati teman-teman yang lain justru mayoritas mahasiswa mengendorkan mental mereka dengan kata lain mahasiswa mayoritas membunuh teman-teman mereka sendiri dengan mengendorkan semangat mereka untuk berjuan melawan ketidak adilan sistem
mereka adalah mahasiswa yang mayoritas tersebut adalah mahasiswa yang tolol yang tidak disadari dan tidak diakui mereka sendiri karena sistem perkuliahan memang dibuat membuat mahasiswa menjadi tolol. Sangat disayangkan mahasiswa yang intelektualnya tinggi tejebak dalam sistem yang membuat mereka tolol. mengapa mereka tidak sadar dengan ketololan mereka ::::
1. model pengajaran dosen membuat otak mahasiswa tidak bisa berpikir kritis
2. dosen seringkali membuat mahasiswa menjadi tidak berdaya dan mendemosikan mental meahasiswa menjadi mental kadal. betapa tidak, seringkali dose memberi nasihat agar tidak turun ke jalan untuk memprotes kebijakan yang merugikan karena menurut para dose tersebut tidak ada gunanya
2. mental mahasiswa sendiri yang bermental kambing karena mereka terlalu pesomostis dalam hal sosial yang menerpa mereka. belum dilakukan namun mereka sudah berpikiran tidak mungkin
sulit menyadarkan mahasiswa seperti itu meskipun beberapa kali disadarkan namun mereka justru seperti tambah tidah sadar. Inikah potret mahasiswa????
ingat saudara saudara mahasiswa!!!! kalian manjalani perkuliahan juga karena uang rakyat yang menggaji dosen kalian. tidakkah kalian menyadari hal itu??? uang rakyat hasil keringat mereka bekerja dan mencari nafkah hanya sia-sia karena ketololan mahasiswa yang tidak menyadari. Yang lebih parah lagi jika mereka tahu tapi acuh terhadap ini semua
bangkitlah kawan-kawan!!!!!! didunia ini tidak ada yang benar dan yang salah!!!yang benar bisa menjadi salah begitu juga sebaliknya. jadi mengapa kalian hanya diam!!!!!!!
ingatlah kembali lagu legenda kita. negara adalah harapan rakyat kedua setelah tuhan . jika negara kita seperti ini mereka berharap kepada siapa lagi setelah Tuhan!!!
mahasiswa adalah semangat rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar